Senin, 02 November 2009

Berhasil Selagi Muda

BERHASIL SEMUDA MUNGKIN

Keberhasilan tidak harus menunggu setelah kita tua, semakin cepat kita berhasil semakin baik. Siapapun yang berhati muda, tidak harus usianya betul-betul muda, ia akan memberanikan dirinya untuk mulai mengambil cara-cara yang menjadikannya bisa beristirahat secepat mungkin, didalam kualitas hidup yang baik.
Kata dihargai, bukan hanya dihormati saja, tetapi kalau anda dihargai maka anda harus dibayar mahal. Kalau kita mau cepat, mulai sekarang tegaslah “Kalau saya dihargai saya dibayar berapa?” Kelihatannya sangat materialistis, tetapi sebenarnya itu hanya awal dari ketegasan untuk menjadikan kita pribadi yang berhasil semuda mungkin.
Orang muda yang ingin berhasil harus mengerti bagaimana orang tua menyayangi yang muda, karena itu yang membuat mereka membantu kita. Anak muda akan disayangi yang tua kalau yang muda juga menyayangi yang tua, dengan cara menghormatinya, bagaimanapun keadaannya.
Yang membuat kita dipercaya adalah bersungguh-sungguh menjadi bagian dari keuntungan orang lain. Seseorang itu naik pangkat karena diangkat, maka temukan alasan untuk diangkat, karena untuk setiap atasan alasanannya akan berbeda dan untuk setiap keadaan alasannya akan berbeda. Jadilah anak muda yang memperhatikan bagaimana bisa menguntungkan orang lain dalam keadaan dan kesempatan apapun.
Bagaimana caranya supaya bisa diangkat?, anda harus kelihatan dulu. Jadi orang yang mempunyai cita-cita besar, dia harus dilihat juga oleh orang besar. Kalau dia tidak berada dilingkungan orang-orang besar, dia dilihat oleh orang kecil yang jumlahnya besar.
Terkadang orang tua berfikir, beliau bisa mengatur masa depan anaknya dengan pengalaman masa lalu-nya. Kalau ini terjadi, maka tetap dengarkanlah, walaupun diluar anda melakukan yang menurut anda baik. Bukan mengajarkan pelanggaran, tetapi sekolah kita sudah lain, alam sudah lain, dan keharusan-keharusan kita sudah lain. Lakukanlah yang terbaik menurut kita, kalau anda berhasil tetap berikan kepada orang tua, tetapi kalau gagal ambil tanggung jawab.
Hal-hal baik datang kepada yang menunggu, tetapi tidak menunggu terlalu lama. Maka jemput dan lakukan sesuatu, jika salah terima.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar